MEMBUAT ARTIKEL TERKAIT DENGAN THUMNAIL DI BLOGGER

LinkWithin: Artikel Terkait dengan Thumbnail di Blogspot



Jika dalam tulisan terdahulu saya pernah menulis tentang cara membuat artikel terkait di Blogspot dalam bentuk list judul, berikut saya informasikan cara membuat artikel terkait versi lain. Versi lain di sini karena artikel terkait yang muncul dilengkapi dengan thumbnail (gambar) dari artikel yang bersangkutan.
Untuk membuat artikel terkait dengan thumbnail ini relatif lebih mudah, karena kita tidak perlu memasang script tertentu seperti membuat artikel terkait sebelumnya, atau Recent Comment, Recent Post, atau trik blogspot lainnya, karena kita memanfaatkan LinkWithin.
Berikut saya informasikan langkah-langkahnya, pertama setelah masuk ke website-nya LinkWithin kita isikan data yang dibutuhkan (email, alamat blog, platform blog, jumlah link artikel terkait). Jika blog kita memiliki warna dasar gelap silakan berikan tanda centhang pada My blog has light text on a dark background. Setelah itu klik Get Widget!.
Berikutnya kita akan diminta login ke blogspot (jika kita belum login) untuk masuk ke langkah berikutnya yaitu memasang widget. Sebelum memasang widget, kita akan diberikan dua pilihan yaitu menampilkan artikel terkait tersebut di home dan setiap halaman artikel atau menampilkannya di halaman artikel saja. Dalam contoh ini saya gunakan pilihan kedua (menampilkan pada halaman artikel saja).
Jika sudah sekarang kita tambahkan widget-nya, secara otomatis LinkWithin akan menempatkan widget di template blog kita. Posisi widget ini sendiri bisa kita pindahkan sesuai dengan keinginan kita.
Jika sudah kita bisa menyimpan perubahan pada Page Elements tersebut dan proses penambahan artikel terkait dengan thumbnail ini pun sudah selesai. Kita bisa melihat hasilnya pada halaman blog kita. Dalam contoh ini saya menggunakan blog Software Database dan artikel terkait tersebut baru akan muncul saat kita melihat satu artikel tertentu dan berada pada akhir tulisan.
Oke temen-temen itu tadi informasi singkat tentang artikel terkait dengan thumbnail, selamat mencoba, dan seperti biasa, semoga bermanfaat.


sumber ; ariawijaya.com

0 komentar:

Posting Komentar